Dekorasi

5 Alasan Orang-orang Lebih Memilih Gorden Roller Blind Dibanding Gorden Tipe Lain

Gorden jendela termasuk salah satu ornamen pelengkap desain interior yang menjadikan suasana hunian menjadi lebih hidup. Percaya tidak jika desain interior mempunyai peran dalam mempengaruhi mood penghuni. Selain itu, desain interior yang kreatif mampu meningkatkan semangat orang sekitar lho. Landscape ruangan akan terlihat lebih segar karena yang dipandang bukan hanya tembok dan jendela polos yang kusam saja.

Percaya tidak, kesan nyaman karena interior yang tidak monoton bisa meningkatkan produktivitas seseorang? Menata interior sedemikian rupa agar bisa meningkatkan produktivitas seperti yang disebutkan tadi dapat ditempuh dengan berbagai cara, misalnya mengaplikasikan gorden roller blind pada jendela di rumah, kantor, apartemen dan lain-lain. Karena tempat-tempat tersebut adalah lokasi di mana kita menghabiskan waktu seharian sehingga segitu pentingnya mendesain interior ruangan sebaik-baik mungkin agar tercipta kesan nyaman dan betah.

Lalu seperti apa itu roller blind?

Roller blind merupakan gorden atau tirai penutup jendela yang mekanisme penggunaannya digulung ke atas menggunakan pengontrol berupa tali atau remote control. Gorden jenis ini dibuka tutup dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas menggunakan pengontrol tadi. Hal penting lainnya adalah gorden untuk jendela ini punya banyak pilihan warna dan motif yang bisa disesuaikan dengan selera. Nah, jika tertarik memasang roller blind di jendela rumah, kantor, atau apartemen Anda, yuk simak 5 alasan orang-orang lebih memilih gorden roller blind dibanding jenis lain.

Mengurangi masuknnya sinar matahari yang berlebihan

Kesal tidak jika matahari terlalu terik, Anda kepanasan, pengen tutup gorden tapi gordennya malah nyangkut? Roller blind jadi pilihan paling tepat sih di saat-saat seperti itu. Anda tidak perlu berjalan mendekati jendela, gorden akan tertutup dengan sendirinya dari tempat Anda berdiri atau duduk karena pengontrolnya sudah di tangan. Selain menghalau sinar matahari masuk berlebih, artinya Anda lebih efektif dan efisien waktu. Sudah praktis, berkualitas pula.

Harga yang relatif murah

hal terpenting dalam memilih gorden adalah harga yang murah. Semua orang seakan bisa relate mengenai barang murah. Bagi Anda yang berniat memasang tipe gorden ini, jangan takut, meskipun tampilannya terlihat mewah dan mahal, harga roller blind murah lho. Anda bisa menghemat sekian persen dibanding membeli gorden tipe lain.

Desain modern melengkapi estetika ruangan

Tidak hanya menghalau sinar matahari berlebih dan termasuk barang low budget, gorden tipe ini bisa menjadi pelengkap interior ruangan agar terlihat lebih elegan dan eye catching. Perannya menjadikan ruangan lebih modern dan kontemporer, namun tetap minimalis secara bersamaan serta cocok dipadukan dengan desain interior ruangan dengan aksen apapun. Benar-benar sebuah inovasi yang menggabungkan antara fungsi dan estetika.

Mudah dioperasikan

Sebutkan gorden tipe apa yang lebih mudah pengoperasiannya dibanding gorden jendela tipe roller blind ini? Seperti yang telah disinggung sebelumnya pada poin pertama, Anda tidak perlu ribet-ribet berjalan mendekati jendela atau takut gorden nyangkut, karena pengoperasiannya cukup dengan menekan tombol pengontrol khusus atau menarik tali pengontrolnya.

Mudah dibersihkan

Jika kotor, gorden tipe ini tidak perlu perawatan khusus dengan alat khusus yang mengharuskan Anda rempong. cukup dengan kain lap yang telah dibasahi air sabun atau pembersih jendela, kotoran dan debu yang menempel bisa hilang dengan sekali dua kali usapan. Tentunya hal ini bisa lebih mengefisiensi waktu dan membuat Anda jadi lebih produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *