Sekat Kayu Ukir Atau Gypsum Bermotif
Material

Bingung Pilih Sekat Kayu Ukir Atau Gypsum Bermotif? Yuk, Lihat Perbedaan Keduanya

Sebuah rumah  selalu memiliki banyak sekali komponen dan juga aspek yang perlu diperhatikan, di mana dinding dan pembatas dalam rumah sangatlah penting agar bangunan dapat berdiri dengan tegak. Namun,  penggunaan dinding yang berlebihan pada sebuah rumah tentu saja akan menimbulkan kesan yang sempit, di mana tentu saja hal ini sangatlah dihindari.Untuk mengakali pembangunan dinding yang berlebihan, ada baiknya Anda memilih sekat atau partisi non permanen seperti sekat kayu ukir ataupun gypsum bermotif.

Kedua sekat dari bahan yang berbeda tersebut dapat meminimalisir untuk menggunakan dinding sebagai penyekat antar ruangan, di mana tentu saja keduanya memiliki motif yang sekiranya dapat menyesuaikan desain rumah. Jika Anda ingin menggunakan sekat yang tidak permanen dari kedua bahan ini, tentu saja Anda perlu mengetahui lebih dalam tentang perbedaan antara kedua bahan untuk sekat ruangan ini.

Perbedaan Antara Sekat Kayu Ukir Dengan Gypsum Bermotif

Sekat Kayu Ukir Dengan Gypsum Bermotif

Untuk dapat memilih dinding sekat non permanen yang tepat antara kayu ukir dengan gypsum bermotif sendiri memang pelu mengetahui kedua perbedaan dari bahan tersebut. Berikut ini adalah perbedaan antara sekat kayu ukir dengan gypsum bermotif :

1. Harga

Perbedaan pertama dari sekat kayu ukir dengan gypsum motif adalah dari segi harganya. Untuk sekat kayu ukir biasanya lebih mahal karena kayu yang diukir termasuk dalam karya seni yang harus dibuat sedemikian rupa dan juga membutuhkan waktu yang cukup banyak. Selain itu, pohon apa yang digunakan pun juga mempengaruhi harga, di mana semakin berkualitas tentu harganya akan semakin mahal. Sedangkan untuk gypsum bermotif sendiri harganya lebih murah dan juga memiliki motif beragam yang dapat Anda pilih. Untuk mendapatkan gypsum ini sendiri Anda dapat menemukan di tempat jual plafon GRC yang berkualitas.

2. Daya Tahan

Perbedaan selanjutnya adalah daya tahan dari kedua bahan tersebut, di mana untuk sekat kayu ukir sendiri memang dapat dikatakan tahan lama namun masih memiliki kekurangan yang mana masih bisa terbakar dan dapat diserang rayap. Untuk bahan gypsum bermotif sendiri memiliki daya tahan terhadap api dan air dengan sangat baik serta tidak mudah dirusak oleh hewan pengerat ataupun rayap. Selain itu, gypsum bermotif sendiri memiliki tahan terhadap goresan dan benturan sehingga sangat cocok untuk dijadi partisi, tentu ini berbeda dengan sekat ukir kayu yang bisa tergores cat dan juga motifnya.

3. Pemasangan

Untuk pemasangan kedua bahan ini sendiri juga sangat berbeda. Jika sekat ukir kayu sendiri memiliki bobot yang lebih berat, sehingga tentu saja Anda membutuhkan bantuan untuk memindahkannya. Sedangkan untuk gypsum bermotif memiliki bobot yang lebih ringan sehingga pemasangan dapat lebih cepat dan juga mudah. Tidak hanya itu saja, untuk sekat kayu ukir sendiri tidak mudah dipotong lagi karena memang sudah dibentuk dan diukur dari pengarjin. Untuk sekat gypsum bermotif sendiri Anda dapat memotong dengan mudah dan disesuaikan dengan kebutuhan ruang yang ingin digunakan.

Itu adalah beberapa perbedaan yang ada diantara sekat kayu ukir dengan gypsum bermotif, di mana penjelasan perbedaan ini dapat menjadi pertimbangan ketika Anda ingin memilih bahan yang tepat unutk partisi rumah Anda. Untuk mendapatkan sekat gypsum bermotif sendiri, Anda dapat menemukannya di tempat jual plafon GRC murah yang akan menyediakan banyak sekali motif gypsum dinding yang berkualitas dengan harga yang pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *