Cara Sederhana Mensiasati Ruang Keluarga Yang Mungil Dan Hangat!
Dekorasi

Cara Sederhana Mensiasati Ruang Keluarga Yang Mungil Dan Hangat!

 

Keluarga adalah harta yang paling berharga, begitulah pepatah mengatakan. Karena begitu berharganya, maka kita harus pintar-pintar menjaga keutuhan dan keharmonisan keluarga kita. Cara paling mudah agar keluarga betah di rumah anda adalah dengan mengajaknya berkumpul dan berbincang bersama. Eitss.. tapi anda perlu mengetahui bahwa sebuah tempat pada rumah seperti ruang keluarga, harus dibuat senyaman mungkin agar seluruh anggota keluarga anda senang menghabiskan waktunya di sana. Pasti sebagian di antara anda bertanya-tanya, apasih yang harus dilakukan agar ruang keluarga lebih nyaman dan terasa hangat?. Berikut beberapa ulasan serta tips mudah yang dapat anda lakukan di rumah anda!.

Strategi Mudah Ciptakan Ruang Keluarga Yang Mungil Menjadi Tetap Hangat!

 

Strategi Mudah Ciptakan Ruang Keluarga Yang Mungil Menjadi Tetap Hangat!

Menghemat penggunaan furniture 

 

Pada sebuah ruang keluarga yang mungil, disarankan agar tidak terlalu banyak menggunakan furniture yang tidak terlalu penting. Penempatan benda-benda yang berlebihan akan membuat ruangan menjadi sempit dan panas. Sebaiknya anda menggunakan furniture yang dapat menghemat tempat agar tetap terkesan rapih. Tapi bukan berarti ruangan anda dibiarkan kosong begitu saja loh. Anda tetap harus menempatkan beberapa barang sesuai dengan fungsinya.

Memilih warna-warna soft pada elemen ruangan anda

 

Memilih warna-warna soft pada elemen ruangan anda

Pemilihan warna pada beberapa elemen dalam ruangan juga diperlukan. Alangkah baiknya anda memilih warna yang lebih lembut dan cenderung netral. Anda dapat mengkombinasikan beberapa warna seperti putih dan abu-abu serta warna-warna soft lainnya. Warna yang netral akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan bersih. Selain itu, warna-warna tersebut juga dapat dipadukan dengan beberapa motif minimalis yang terkesan lebih simple dan elegan. Pastikan bahwa anda memilih motif yang tepak dan cocok jika digabungkan dengan beberapa warna.

Penambahan aksesoris dekorasi

 

Penambahan aksesoris ini dapat berupa tirai jendela atau karpet dan beberapa benda lain yang dapat mempercantik ruangan. Hal ini diperlukan supaya ruang keluarga yang mungil tetap menjadi ruangan yang sangat nyaman. Anda dapat menggunakan tirai atau gorden minimalis yang memiliki warna netral sehingga dapat sedikit menembus cahaya matahari dan membuat ruangan semakin hangat. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan motif yang sesuai pada pemilihan aksesoris tersebut.

Meletakkan foto keluarga

Meletakkan foto keluarga

 

 

Foto keluarga kecil anda atau pun foto-foto lainnya yang merupakan potret diri sangat cocok jika diletakkan pada ruangan ini. Foto yang terpasang di dinding akan menimbulkan kesan keharmonisan sebuah keluarga yang bahagia. Ini akan membuat seluruh anggota keluarga merasakan sebuah tempat yang hangat untuk berkumpul bersama. Foto ini juga akan membangkitkan memori lama yang indah bersama. Susunlah dengan rapih dan tertata figura foto tersebut. Atau anda dapat membuatnya menjadi sebuah galeri pada dinding ruangan anda.

Menata ulang dan mengganti beberapa elemen secara berkala

Hal lain yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan menata ulang seluruh elemen pada ruangan anda secara berkala. Penataan ulang serta pemberian konsep yang baru akan membantu mempertahankan kenyamanan ruang keluarga dan menjauhinya dari rasa jenuh serta bosan. Misalnya saja anda dapat merubah warna atau motif pada tirai di ruangan ini. Anda dapat mengganti dengan membelinya pada tempat-tempat jual gorden minimalisAtau anda juga dapat menambahkan hiasan dinding serta tanaman hias untuk membuat ruangan tersebut menjadi semakin hidup.

Itulah beberapa hal mudah yang dapat anda lakukan untuk menciptakan sebuah ruang keluarga mungil yang hangat dan membuat betah seluruh anggota keluarga. Pastikan anda melakukannya dengan cermat yang benar ya sobat!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *