Hotel Bertema Minimalis dengan Bantuan Wallpaper
Dekorasi

Ciptakan Ruangan Hotel Bertema Minimalis dengan Bantuan Wallpaper

Hotel merupakan tempat singgah favorit seseorang ketika sedang singgah di luar Kota. Saat ini perubahan bentuk gedung dan interior setiap hotel sudah berkembang pesat. Bahkan beberapa tahun sekali pasti akan dilakukan perubahan interior agar selalu tampak modern dan nyaman. Interior yang dilakukan perubahan tidak hanya berupa furniturenya, melainkan wallpaper dindingnya. Untuk memberikan tampilan minimalis, sebuah hotel memerlukan wallpaper Korea. Meski harga wallpaper dinding Korea mahal, akan tetapi kebanyakan hotel akan memilih jenis wallpaper tersebut untuk memperantik ruangan hotel.

Pertimbangan Sebelum Pemasangan Wallpaper Dinding

Agar tidak salah dalam memilih wallpaper hotel, maka diperlukan sejumlah pertimbangan. Pertimbangan harus dilihat melalui berbagai sisi dan harus dilakukan secara teliti. Dengan begitu wallpaper yang nantinya dipilih tidak akan memberikan tampilan yang buruk, akan tetapi mampu menampilkan sisi modern dan minimalis. Berikut untuk beberapa pertimbangannya:

1. Sesuaikan motif wallpaper dengan fungsi ruang.

Dari masing-masing ruangan tentu memiliki fungsi yang berbeda. Untuk itu wallpaper yang dipilih pun harus memiliki motif yang sesuai fungsi ruangannya. Misalkan saja ingin membuat ruangan khusus bermain anak, maka yang dipilih pun harus wallpaper anak. Contohnya seperti wallpaper bergambar hewan, kartun dan sebagainya. Sehingga anak pun merasakan sangat betah untuk berlama-lama di ruangan itu.

2. Perhatikan ketinggian dari plafonnya.

Selain perlu memilih motif yang tepat, Anda juga perlu melihat ketinggian plafonnya. Apabila ruang hotel cukup tinggi maka dapat menggunakan wallpaper yang bercorak horizontal. Sebaliknya, apabila ruang hotel ternyata pendek maka lebih baik gunakan wallpaper vertikal. Dengan menerapkan pertimbangan ini, akan menjadikan ruang hotel tampak lebih nyaman karena terkesan luas.

3. Tambahkan asesoris sesuai motif wallpaper.

Ruang dalam sebuah hotel jangan sampai kosong. Untuk itu isilah dinding menggunakan perabotan yang sesuai tema. Jika Anda ingin menggantungkan beragam furniture dinding yang beragam, maka wallpapernya jangan bermotif terlalu ramai. Anda cukup memilih wallpaper polos dengan warna cerah. Sehingga harga wallpaper dinding Korea yang telah Anda bayarkan mampu memperlihatkan kesan menarik dan seirama.

4. Hindari wallpaper yang berwarna gelap.

Sebuah hotel wajib memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Banyak orang yang tidak menyukai ruangan gelap karena akan membosankan dan mengeluarkan suasana malas, bosan dan mengantuk. Untuk itu pilihlah wallpaper yang berwarna terang. Dengan begitu ruang hotel pun akan lebih nyaman untuk digunakan beristirakat dikala lelah. Namun jika hotel ingin memperlihatkan kesan modernnya, lebih baik memilih warna-warna pastel alias soft. Sehingga untuk pemilihan interiornya akan lebih mudah.

5. Sisakan dinding tanpa wallpaper.

Meski Anda menyukai motif wallpaper yang sudah dibeli, bukan berarti keseluruhan dindingnya harus ditutup menggunakan wallpaper. Tampilan dinding akan lebih menarik apabila ada perpaduan antara warna dinding yang polos dengan wallpaper bermotif. Namun pastikan motif dari wallpaper yang dipilih telah sesuai dengan warna dindingnya. Sehingga dinding akan tampak lebih menyatu meskipun tidak ditempel wallpaper secara keseluruhan.

Itulah 5 dasar pertimbangan yang perlu dipikirkan sebelum membeli dan memasang wallpaper ruang hotel. Intinya Anda harus memastikan wallpaper yang telah dibeli itu sesuai dengan tema, warnanya menyatu dengan warna dinding dan motifnya pun sesuai tema. Jika hotel tempat Anda bekerja sedang membangun ruangan spot bermain anak maka gunakanlah wallpaper anak seperti Doraemon, Shincan, dan beragam tokoh kartun lainnya. Sehingga anak-anak yang sedang bermain akan benar-benar merasa riang gembira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *