Dekorasi,  Material

Harga – Harga Marmer Lengkap dari Berbagai Merk Terbaru 2019

Daftar Lengkap Harga Marmer Terbaru Tahun 2019

Dewasa ini penggunaan batu marmer sebagai elemen sebuah rumah semakin meningkat. Lantai atau dinding yang terbuat dari marmer mempunyai banyak kelebihan yang mencolok dibandingkan dengan bahan yang lainnya.

Batu marmer dipilih banyak rumah, gedung, hingga perkantoran dengan ukuran ruangan yang luas karena penampakan marmer ini yang sangat unik dengan banyaknya motif yang bisa dijadikan pilihan. Misalnya motif abstrak yang akan mengesankan ruangan terlihat mewah dan elegan.

Di dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap tentang harga marmer dari berbagai macam jenis batu marmer. Karena batu marmer tidak hanya motif lokal saja, batu marmer import juga banyak dijadikan referensi.

Berikut ini adalah daftar lengkap harga batuan marmer yang mungkin bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli;

 

Marmer jenis lokal

Jenis Bahan Bangunan Satuan Harga Bahan (Rp)
Crema Iks slab m2 653.100
Crema Iks 60×60 m2 619.100
Crema Mangilu slab m2 1.020.450
Crema Mangilu 60×60 m2 953.800

 

Marmer Jenis Import

Jenis Bahan Bangunan Satuan Harga Bahan (Rp)
Travertine Cream slab 1.800.450
Snow White slab 2.100.450
Black Gold 60P 1.200.450
Nero Assoluto slab 1.250.450
Statuario slab 3.550.450
Saint Laurent slab 900.450
Dark Emprador slab 1.370.450
Light Emprador slab 1370.450
Nero Marquina 60P 850.450
White Carara slab 1.450.450
Serpegiante Grey slab 1.273.450
Portoro Silver slab 1.200.450

 

Untuk Harga batu Marmer akan berbeda satu sama lain karena banyak faktor. Di bawah ini adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab perbedaan harga marmer;

1. Warna

Warna menjadi faktor pertama yang menjadikan harga batuan marmer sangat mahal dibandingkan dengan batuan yang lainnya. Namun, marmer yang paling mahal adalah yang berwarna hitam karena terlihat maskulin. Keselarasan warna marmer dalam sebuah ruangan akan menonjolkan kesan ruangan tersebut.

 

2. Kualitas Pola dan Motif Marmer

Keunikan marmer terletak pada motif uratnya. Semakin nampak jelas maka akan semakin mahal. harga marmer lantai yang menampakkan motif urat serta pola yang indah juga sangat mahal. Namun demikian, karena keindahannya tersebut banyak orang yang tetap menggunakan marmer demi keindahan dekorasi lantai dan dinding marmer. Untuk harga marmer  kitchen set  pun hampir sama dengan lantai yang menggunakan marmer karena beragam motif yang digunakan.

 

3. Finishing Pemolesan Marmer

Sebelum siap dipasarkan marmer harus terlebih dahulu melalui proses finishing pemolesan. Tujuannya agar marmer terlihat mengkilap dan indah. Semakin lama proses pemolesan hingga nampak motif yang unik maka harga marmer akan semakin mahal.

 

4. Volume dan Ukuran Marmer

Untuk penggunaan sebuah ruangan ukuran dan volume akan selalu menyesuaikan dengan ukuran tersebut. Jadi apabila marmer yang digunakan semakin besar maka harga yang harus dikeluarkan juga akan semakin mahal. oleh karena itu Anda harus memastikan berapa luas ruangan yang akan Anda beri dekorasi marmer agar tidak over budget.

Harga  marmer tidak akan selalu sama antara satu jenis dengan jenis lainnya. Faktor di atas bisa jadi salah satu yang mempengaruhi. Batu marmer memang spesial hingga tak heran banyak yang menggunakannya meskipun harga per meternya tidak murah. Harga tersebut akan sebanding dengan kondisi rumah yang akan Anda nikmati. Rumah yang akan nampak indah dan menarik bila dipandang mata.  Sekian ulasan tentang harga batuan marmer. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *