Desain Rumah Mewah dan Elegan
Dekorasi

Ingin Desain Rumah Mewah dan Elegan? Desain Klasik Mungkin Pilihan Tepat, Yuk Lihat Ciri-cirinya!

Memiliki sebuah rumah dengan desain interior yang mewah, elegan dan artistik mungkin memang menjadi impian banyak orang. Salah satu gaya desain interior yang saat ini diminati dan juga memiliki kesan mewah serta elegan adalah klasik. Gaya klasik ini sangatlah luas sekali jangkauannya, di mana biasanya desain ini meliputi gaya-gaya tradisional dari berbagai daerah ataupun era.

Desain rumah klasik sendiri juga memiliki ciri yang tentu saja dapat terlihat jelas, di mana biasanya ada beberapa warna, corak dan edlemen khusus yang memang digunakan, salah satunya adalah karpet yang mana biasanya harga karpet roll ini disesuaikan dengan jenis bahan dan juga motifnya. Jika Anda ingin menggunakan desain ini sebagai gaya interior rumah Anda, perhatikan beberapa ciri furniture yang harus ada pada desain klasik di bawah ini.

Ciri Desain Gaya Klasik Pada Furniture Intertior Rumah

Dalam gaya interior klasik sendiri terdapat beberapa corak, elemen dan warna tertentu yang memang ditonjolkan. Penggunaan furniture yang memang memiliki kesan klasik yang sangat kental pun sekarang sudah mudah ditemukan. Berikut ini adalah ciri-ciri gaya desain klasik pada interior rumah :

1. Penggunaan kayu tertentu.

Untuk pemilihan gaya desain interior klasik sendiri biasanya akan menggunakan furniture dari bahan kayu tertentu, untuk gaya Victorian sering kali terlihat menggunakan kayu kenari, rosewood ataupun mahoni. Ketiga kayu tersebut akan memberikan kesan yang sangat elegan karena mempunyai corak yang khas ketika dijadika sebuah perabotan. Sedangkan untuk klasik yang diambil dari tradisional Indonesia biasanya mengambil gaya-gaya ukiran kayu yang asli dari beberapa daerah seperti dari Jepara, Solo, Yogyakarta ataupun Bali.

 

gaya desain interior klasik

2. Pola yang khas.

Pada desain dengan gaya klasik sendiri biasanya akan menggunakan pola-pola unik yang memang berkesan sangat elegan. Salah satunya adalah motif bunga yang biasanya terlihat pada desain gaya Victorian, di mana biasanya akan terlihat sekali motif daun melengkung yang sangat indah. Untuk motif klasik tradisional khas Indonesia sendiri pun sama biasanya menggambarkan sebuah bunga dan daun yang terpilin sangat rapi ataupun penggunaan gambar-gambar khas yang sering terlihat pada ukiran candi. Untuk gaya Victorian sendiri biasanya akan menggunakan karpet roll dengan desain khas yang memiliki corak bunga dan juga daun dengan warna yang elegan, di mana harga karpet roll sendiri bergantung pada bahan dan juga kualitas dari karpet itu sendiri.

3. Pengunaan aksesoris.

Desain interior dengan gaya klasik juga sering menggunakan aksesories yang kental akan nilai masa lampaunya. Untuk desain gaya Victorian sendiri menggunakan banyak sekali bahan berokrat, beludru, damask dan juga sulaman-sulaman yang bervariasi warna dan juga motifnya. Tidak hanya itu saja, biasanya ditambahkan aksen renda ataupun jumbai-jumbai yang akan memberikan kesan klasik yang sangat kental. Untuk klasik tradisional khas Indonesia sendiri biasanya diberikan beberapa aksesoris yang menonjolkan kesan tradisional itu sendiri seperti penggunaan topeng untuk pajangan, patung-patung jawa ataupun kain-kain batik untuk dijadikan taplak meja atau gorden.

Itu adalah ciri-ciri yang biasanya ada pada perabot yang mengangkat tema gaya klasik, di mana biasanya memang diperlukan detail yang sangat banyak agar kesan klasik ini tetap dalam kesan elegan dan mewah. Untuk melengkapi desain dengan gaya ini sendiri, penggunaan karpet roll sangatlah sering ditemukan, di mana harga karpet roll ini bergantung pada luas dan juga bahan yang dipih serta motif yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *