Kelebihan Plafon Tipe Baki!
Dekorasi

Yuk Cari Tahu Kelebihan Plafon Tipe Baki!

Plafon merupakan bagian bangunan yang berada di batas dinding dan atap. Plafon memiliki beragam fungsi, di antaranya adalah sebagai alat yang berguna untuk menahan udara panas ataupun dingin yang masuk melalui atap, sebagai peredam suara, dan juga dapat digunakan sebagai penghias ruangan. Kini plafon dapat anda dijadikan untuk memperindah tampilan suatu ruangan. Ragam tipe plafon yang tersedia kini juga memudahkan anda untuk membangun tema ruangan yang ingin anda ciptakan, mulai dari ruangan bertema minimalis hingga ruangan yang mampu menampilkan kesan elegan dan mewah.

Tipe plafon yang cukup sering digunakan untuk memperindah ruangan adalah tipe plafon datar konvensional, plafon gypsum, dan juga plafon dengan rangka atap terekspos. Namun, jika ingin membangun ruangan dengan kesan mewah dan elegan, kami menyarankan agar anda menggunakan plafon dengan tipe baki atau biasa disebut tray ceiling. Selain itu, plafon dengan jenis baki memiliki beberapa kelebihan dibanding jenis plafon yang lain.

Kelebihan tipe plafon baki

Kelebihan Plafon Tipe Baki!

1. Dapat menggunakan berbagai jenis bahan

Saat ini terdapat berbagai jenis bahan yang dapat digunakan untuk membangun plafon, mulai dari plafon berbahan triplek, GRC board, ataupun gypsum. Plafon baki merupakan salah satu tipe plafon yang memiliki bentuk sederhana namun mampu menciptakan kesan mewah dan elegan dalam suatu ruangan. Desainnya yang sederhana membuat tipe plafon baki cocok menggunakan jenis bahan apapun. Namun, kami menyarankan agar anda menggunakan gypsum sebagai bahan utama pembuatan plafon dengan tipe baki. Hal ini dikarenakan bahan gypsum akan lebih memudahkan anda dalam mewujudkan desain plafon baki. Selain itu, harganya yang terjangkau akan mampu menghemat biaya pengeluaran.

2. Mudah dikreasikan

Bentuk tampilan plafon baki yang bagian tengahnya dibuat sedikit terangkat dibandingkan dengan bagian sisi-sisi lainnya membuat anda dapat dengan mudah membentuk tampilan ruangan yang elegan. Pasalnya, anda dapat menambahkan berbagai ornamen di bagian tengah plafon. Jika ingin terlihat lebih menarik, anda juga dapat memasang beberapa lampu di sekitar ornamen. Kami juga menyarankan agar anda memperhatikan posisi pemasangan lampu di sekitar ornamen tersebut. Hal ini dikarenakan posisi peletakkan lampu pada plafon juga dapat mempengaruhi keindahan ruangan yang ingin diciptakan.

3. Cocok untuk beragam tema ruangan

Jika dilihat dari nilai estetika, jenis plafon baki dan plafon gypsum sama-sama mampu menyajikan keindahan ruangan bagi siapa pun. Namun, tipe plafon baki bukan hanya dapat digunakan untuk memperindah tampilan ruangan, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Sedangkan plafon bertipe gypsum dapat membuat ruangan terlihat lebih sempit. Hal ini menjadikan jenis plafon baki juga cocok untuk digunakan pada rumah dengan desain minimalis.

Jika ingin menciptakan tampilan ruangan bertema kontemporer, vintage, ataupun rumah dengan tema mediteranian, anda juga dapat mewujudkannya dengan menggunakan tipe plafon baki. Hal yang perlu dilakukan untuk menyesuaikan plafon jenis ini dengan tema ruangan yang ingin diciptakan pun cukup sederhana, yaitu dengan memperhatikan pewarnaan plafon. Sebagai contoh, anda dapat memberi warna cat yang netral dan gelap untuk mewujudkan tampilan ruangan dengan tema kontemporer. Sama halnya dengan tampilan ruangan bertema mediteranian, anda dapat menggunakan cat berwarna cream untuk menciptakan ruangan bertema mediteranian yang elegan. Agar tampilan ruangan menjadi lebih menarik, kami juga menyarankan agar memberikan cat dengan warna yang berbeda pada bagian tengah plafon dengan sisi-sisinya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kelebihan plafon baki. Kami harap informasi yang kami sampaikan memudahkan anda dalam memilih jenis plafon yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *