Perbedaan Pintu UPVC
Dekorasi

4 Perbedaan Pintu UPVC dengan Pintu Jenis Lainnya

Pintu UPVC atau Unplasticizid Poly Vinyl Chloride merupakan salah satu pintu unggulan yang belum terlalu populer. Umumnya masyarakat lebih tertarik dengan pintu kayu dan aluminium karena sudah digunakan banyak orang, namun pintu ini sangat cocok digunakan pada hunian masyarakat modern. Jika kita lihat dari nama panjangnya pintu ini terbuat dari material turunan dari plastik yang dikemas sedemikian rupa hingga memiliki banyak sekali keunggulan. Walaupun terbuat dari plastik namun pintu ini cukup kokoh karena didukung dengan rangka yang kuat.

Penting untuk kamu tahu bahwa pintu jenis UPVC sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis serta sangat efisien. Ada tiga jenis UPVC yang cukup populer di sekitar kita, di antaranya ada pintu Swing, pintu pintu sliding atau pintu geser dan yang ketiga ada pintu lipat atau pintu folding.

Inilah 4 Perbedaan Pintu UPVC dengan Pintu Lainnya

Perbedaan Pintu UPVC

Pintu UPVC bisa menjadi pintu populer karena memiliki banyak sekali kelebihan, berikut beberapa perbedaan antara pintu jenis UPVC dengan jenis pintu lainnya. Mari disimak baik-baik berbagai informasinya.

1. Anti korosi dan anti rayap

Sejak zaman dahulu hingga sekarang banyak orang yang memilih kayu untuk rumah termasuk bagian pintu. Namun, pintu berbahan memiliki masalah klasik yang akan terus muncul hingga waktu yang tidak ditentukan, salah satu masalah yang sering terjadi adalah mudah lapuk dan bisa terkena rayap. Selain kayu ada juga pintu aluminium yang sama-sama populer di akhir-akhir ini, sama seperti dengan pintu kayu ternyata pintu dari bahan aluminium juga bisa terkena masalah salah satunya terkena korosi atau berkarat. Berbeda dengan pintu jenis UPVC yaitu pintu jenis ini tidak akan berkarat dan tidak akan terkena rayap.

2. Ketahanan terhadap cuaca

Cuaca ternyata memiliki pengaruh besar pada rumah, sebab perubahan cuaca yang ekstrem mengakibatkan penurunan kualitas material rumah seperti kayu. Selain tidak tahan pada cuaca ternyata kayu juga akan mengalami penyusutan. Begitu pula dengan pintu dari aluminium, jika sering terkena air secara langsung maka bisa mengakibatkan korosi karena terjadi dalam waktu yang cukup lama. Selain itu aluminium juga mengalami kembang kusut seperti pintu kayu. Adapun UPVC sangatlah berbeda, pintu jenis ini tidak akan mengalami penyusutan maupun mengembang, tahan terhadap cuaca maka tidak heran banyak juga ruang outdoor yang menggunakan pintu jenis UPVC.

3. Kedap terhadap suara

Jenis pintu kayu dan aluminium sama sekali tidak akan membuat sebuah ruangan menjadi kedap suara, namun berbeda dengan pintu dari UPVC. Pintu jenis ini ternyata mampu mengurangi kebisingan suara, maka tidak heran jika banyak studio yang menggunakan jenis pintu ini. Pembuatan ruang kedap suara juga bisa didukung dengan pemasangan kaca sound proof. Selain kedap suara ternyata pintu ini juga bisa meminimalisir terjadinya kebocoran AC, karena ruangan benar-benar terisolasi dengan aman.

4. Tahan terhadap api dan tidak menghantarkan panas

Tidak seperti aluminium, ternyata pintu jenis UPVC sama sekali tidak menghantarkan panas, sangat cocok kamu pilih untuk melengkapi rumah impian. Selain itu jenis pintu satu ini tidak mudah terbakar, sangat bertolak belakang dengan PVC yang mudah terbakar.

Dengan melihat 4 perbedaan di atas maka kita tahu jika pintu UPVC memiliki kualitas yang sangat baik, pilihlah jenis pintu ini untuk mendapatkan kenyamanan di rumah kamu. Adapun harga yang ditawarkan cukup mahal, namun apa yang diperoleh sama sekali tidak mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *