Pintu yang Tepat untuk Rumah Minimalis!
Dekorasi

Ini Lho Pintu yang Tepat untuk Rumah Minimalis!

Rumah  minimalis memang memiliki beberapa keuntungan, salah satunya mudah dibersihkan. Namun, akan merasa kerepotan apabila menggunakan pintu engsel. Sebab, pintu ini akan menghabiskan banyak tempat, apalagi jumlah perabotannya sangat banyak. Nah, jenis pintu yang cocok untuk rumah minimalis adalah sliding door atau pintu geser. Pintu geser tidak akan menghabiskan banyak ruang di dalam rumah yang minimalis ini, justru akan membuat rumah semakin luas.

6 Jenis Pintu Geser untuk Rumah yang Minimalis

Selain menjadikan rumah yang lebih luas, bisa untuk memperindah rumah dengan menerapkan berbagai pilihan desain. Akan tetapi, untuk memilih dan menempatkan pintunya harus disesuaikan dengan konsep rumah yang digunakan. Sebab, pintu ini memiliki fungsinya masing-masing dan terbuat dari bahan yang berbeda. Nah, berikut ini adalah inspirasi dalam memilih sliding door yang dapat kamu tempatkan dalam rumah yang minimalis.

Pintu geser kayu

Pintu yang Tepat untuk Rumah Minimalis!

Pintu geser berbahan kayu sangat cocok ditempatkan di ruangan yang membutuhkan privasi, sebab pintu ini terbuat dari kayu yang solid dan tidak tembus pandang. Gudang adalah ruangan yang cocok untuk mengaplikasikan pintu jenis ini. Selain gudang, kamu juga bisa menempatkan pintu geser kayu pada ruang kecil untuk tempat menyimpan alat perkakas rumah tangga. Dan yang terakhir, kamu juga bisa memakai pintu ini pada lemari yang desainnya menyatu dengan dinding.

Pintu geser kayu dengan panel kaca

Pintu yang Tepat untuk Rumah Minimalis!

Ingin membatasi ruangan privasi namun tetap terhubung dengan ruangan lain? Pintu geser kayu dengan bahan panel kaca cocok untuk kamu aplikasikan. Pintu ini bisa ditempatkan di ruang kerja dan ruang membaca. Dengan keberadaan pintu geser jenis ini kamu tetap bisa berkonsentrasi saat melakukan aktivitas. Selain di rumah, pintu geser kayu dengan panel kaca dapat juga digunakan di sekolah, klinik, dan kantor.

Pintu geser kaca buram

Pintu yang Tepat untuk Rumah Minimalis!

Walaupun kaca buram dapat membatasi penglihatan, tetapi tidak akan menghambat cahaya yang masuk ke ruangan meski tampak samar-samar. Supaya pintu geser terlihat lebih elegan dan berkonsep, kamu bisa memilih model pintu tanpa bingkai atau dengan menggunakan bingkai berbahan aluminium ataupun kaca. Untuk pintu yang tanpa bingkai akan membuat kesan modern pada ruangan, seperti di dapur. Dengan menempatkan pintu geser kaca tanpa bingkai, dapur akan menjadi lebih luas dan akan menutupi objek yang kotor dan berantakan karena belum sempat dibersihkan. Sedangkan pintu kaca berbingkai akan membuat pintu terlihat lebih kokoh.

Area dalam ruangan yang berbatasan dengan area luar sangat cocok untuk menempatkan pintu geser jenis ini, misalnya di ruang tamu yang berbatasan dengan halaman luar rumah. Karena pintu ini menyebabkan bukaan yang lebar, maka pintunya terdiri lebih dari dua daun pintu yang dibuat secara berlapis.

Pintu geser kaca bening

Pintu yang Tepat untuk Rumah Minimalis!

Pintu geser berbahan kaca bening ini bisa berfungsi sebagai penyekat antara ruang makan dan ruang keluarga. Walaupun dipisahkan oleh pintu geser, tetapi kedua ruangan ini akan terlihat lebih menyatu dan rumah yang minimalis seakan menjadi lebih luas.

Pintu geser ala Jepang

Pintu yang Tepat untuk Rumah Minimalis!

Pintu geser khas negara sakura ini berbahan kayu panel yang terdapat kotak-kotak di setiap sisinya. Supaya lebih ringan dan elastis, maka panelnya harus dilengkapi dengan menambahkan material berbahan kertas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kaca buram atau kaca bening untuk melengkapi panelnya.

Pintu geser lipat

Pintu yang Tepat untuk Rumah Minimalis!

Pintu geser lipat memiliki panel pintu yang jumlahnya lebih dari satu. Pintu ini akan menghabiskan banyak ruang jika ditempatkan di area yang sempit. Maka dari itu, pasanglah pintu ini di area yang cukup luas, seperti garasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *