Ciri-Ciri Desain Interior yang Norak
Dekorasi

Tidak Ingin Terlihat Norak, Hindari Desain Interior Berikut Ini

Apa yang anda pikirkan setelah membangun sebuah rumah? Pastinya anda akan memikirkan berbagai macam hal misalnya saja dekorasi, perabotan, desain interior, eksterior dan sebagainya.

Berbicara tentang desain interior memang menjadi salah satu hal yang wajib dipertimbangkan ketika anda membangun sebuah rumah. Desain interior adalah sebuah desain yang digunakan untuk pada ruangan rumah anda.  Ada berbagai jenis desain interior ya g bisa anda terapkan dalam ruangan mulai dari yang bergaya klasik, modern, vintange, Shabu chin dan masih banyak lagi lainnya. Anda sebisa mungkin harus menerapkan desain interior sebaik dan secantik mungkin supaya rumah anda nampak bagus dan elegan.

CiriCiri Desain Interior yang Norak

Namun sayangnya, terkadang ada beberapa ruangan yang mempunyai desain interior kurang bagus. Bermaksud untuk lebih mendapatkan kesan unik dan menarik, malahan terkadang banyak bangunan yang mempunyai desain interior yang terkesan norak. Sehingga sangat kurang bagus untuk dilihat. Supaya terhindar dari kesan norak, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda aplikasikan pada desain interior rumah anda, yaitu sebagai berikut ini :

1. Menggunakan Cat yang Terlalu Mencolok

Hal yang perlu diperhatikan pada saat mendesain sebuah interior rumah adalah pemilihan cat. Pemilihan cat ini sangat berpengaruh dalam penentuan desain interior rumah anda.

Pada saat ini, banyak orang yang mendesain interior rumah dengan menggunakan cat yang saling bertubrukan satu sama lain. Desain interior ini memang sedang menjadi trend masa kini. Namun untuk bisa mengombinasikanya juga harus disesuaikan dan tidak bisa sembarangan juga ya. Pilih cat tembok yang sekiranya warna bisa menyatu dengan baik. Atau anda juga bisa menggunakan cat tembok dengan warna-warna pastel yang sedang menjadi trend masa kini.

2. Jangan Gunakan Wallpaper yang Terlalu Banyak motif

Selain menggunakan cat tembok, biasanya banyak orang yang memilih untuk menggunakan wallpaper. Wallpaper juga menjadi salah satu alternatif yang banyak digunakan untuk mendekorasi rumah.

Namun dalam pemilihan wallpaper, anda harus juga memperhatikan beberapa hal sebagai pertimbangan. Sesuaikan wallpaper dengan tema rumah anda. Jangan menggunakan wallpaper yang terlalu cerah dan juga mempunyai terlalu banyak motif. Hal ini tentu saja akan membuat kesan norak pada rumah anda.

3. Dekorasi yang Berlebihan

Dekorasi Interior yang Berlebihan

Dekorasi memang menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Dengan adanya dekorasi ini akan membuat rumah menjadi lebih indah dan menarik. Pilihlah dekorasi yang senada dengan konsep rumah anda. Selain itu, jangan menaruh berbagai macam dekorasi yang berlebihan pada ruangan atau rumah anda. Jika dilakukan hal ini tidak akan menambah cantik ruangan anda malahan akan membuat ruangan anda nampak sesak dan aneh. Sebaiknya, dekor ruangan anda secukupnya saja dan jangan terlalu berlebihan.

4. Penggunaan Furniture yang Tidak Sesuai

Keberadaan furniture ini juga mempunyai peranan penting pada sebuah rumah. Selain sebagai isian pada rumah, keberadaan furniture pada rumah ini juga akan kesan yang cantik, unik dan menarik.

Salah satunya adalah penggunaan sliding door. Apakah itu? Sliding door atau pintu geser adalah sebuah jenis pintu pada sebuah rumah yang bisa anda aplikasi pada rumah anda. Disebut dengan sleding door karena cara penggunaan pintu ini adalah dengan cara digeses dan dilipat ke atas atau ke samping. Jenis pintu ini juga sudah dilengkapi dengan rel atau jalan digunakan untuk jalan lipat pada pintu.

Jenis pintu ini bisa banyak anda jumpai pada berbagai toko yang menjual furniture untuk rumah. Selain itu, ada berbagai jenis bahan juga yang digunakan pada sliding door.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *