Dekorasi

Vertical Blind Otomatis untuk Dekorasi Bangunan yang Smart!

Perubahan zaman ternyata tidak hanya melulu soal perkembangan teknologi. Ternyata perkembangan zaman juga membawa interior kepada model dan trend yang berbeda. Tidak ketinggalan juga soal penutup jendela. Jika dahulu biasanya kita menggunakan gorden dengan berbagai bentuk, warna, dan motif untuk menutup jendela, kini ada jenis penutup jendela lainnya yang terlihat lebih modern. Meskipun gorden hingga kini masih sering dipakai, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui alternatif lain yang lebih modern ini untuk penutup jendela Anda.

Sebutannya adalah “blinds”. Fungsi dari blinds ini tidak jauh berbeda dengan gorden, yaitu untuk mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk ke ruangan, atau untuk menghalangi pandangan dari kaca jendela yang transparan. Tapi, jangan lupakan juga fungsinya sebagai salah satu pendukung interior ruangan. Penutup jendela juga akan sangat berpengaruh pada desain dari sebuah ruangan. Untuk blinds ini sendiri, terdapat berbagai jenis yang dapat Anda pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. Jenis-jenis blinds yang dapat Anda temukan di pasaran di antaranya adalah vertical blinds, horizontal blinds, dan roller blinds.

Vertical blind adalah salah satu yang sering kita lihat, biasanya di ruangan-ruangan yang berkesan lebih profesional. Memang betul, vertical blind ini memiliki kesan lebih rapi dan lebih formal dari blind yang lainnya. Vertical blind dapat digunakan untuk jendela yang memanjang ke bawah atau memanjang ke samping. Anda dapat memesan ukuran yang pas untuk jendela Anda pada toko yang jual vertical blind untuk dibuatkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Vertical blind ini banyak digunakan karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. Berbagai jenis bahan material untuk bilah pada vertical blind dapat Anda pilih untuk disesuaikan dengan keinginan Anda. Tidak lupa juga, berbagai motif dan warna juga tersedia untuk Anda. Harga vertical blind murah juga menjadi salah satu alasan utama mengapa blind ini sering digunakan saat ini, tergantung dari kualitas dan bahan yang Anda gunakan. Namun, harganya yang murah tidak mengurangi penampilan yang eksklusif dari vertical blinds! Sangat cocok untuk Anda yang mau keren namun hemat!

Kemajuan teknologi kini juga memengaruhi perkembangan untuk vertical blind. Ini adalah vertical blind canggih untuk rumah atau bangunan Anda!

Smart Living dengan Vertical Blinds Otomatis!

Anda tidak perlu repot-repot berjalan ke arah jendela. Satu sentuhan saja, maka blinds Anda akan bergerak membuka atau menutup bilah-bilahnya. Sangat efisien bukan? Vertical blind otomatis sering juga disebut dengan motorized vertical blind, artinya vertical blind memiliki motor penggerak yang tersambung dengan bilah-bilahnya. Anda dapat memilih untuk menggunakan remote controller sehingga Anda dapat mengkontrol blinds Anda dari jauh, atau dengan tombol simple yang dipasang pada dinding. Teknologi motorized blinds ini juga akan sangat berguna untuk blinds eksternal yang digunakan pada luar bangunan. Toko jual vertical blind akan memberikan saran untuk Anda jenis apa yang paling cocok untuk blind eksternal.

 

Beberapa fitur tambahan seperti smart thermostat juga dapat digunakan untuk vertical blinds otomatis. Smart thermostat ini akan mengukur suhu ruangan dan jumlah panas matahari yang masuk ke ruangan, kemudian jika dirasa suhu ruangan terlalu tinggi karena cahaya matahari, maka smart thermostat akan memberikan informasi kepada mesin motor blinds untuk segera menutup bilah-bilahnya. Begitu juga sebaliknya, jika ruangan terasa lebih dingin dari seharusnya, maka motor akan membuka bilah-bilahnya dan memberikan cahaya matahari untuk dapat menghangatkan ruangan. Unik dan sangat berguna, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *